get app
inews
Aa Read Next : Palopo Jalin Kerjasama dengan BKPM untuk Tarik Investor di Sektor Pariwisata dan Pertanian

Demi Kesejahteraan Asrul Sani Dorong Peningkatan Investasi di Palopo

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 11:08 WIB
header img
Ilustrasi

PALOPO,iNewsLutra.id - Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Palopo, Asrul Sani memiliki rencana untuk mendorong peningkatan investasi di kota ini dan memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pemanfaatan potensi Kota Palopo sebagai pusat layanan.

"Agenda kita bagaimana meningkatkan investasi di daerah karena APBD Palopo sedikit. Jika ada sumber informasi terkait industri sampaikan ke pemerintah, termasuk berikan solusi ke kami," ujar Asrul Sani, kepada Wartawan beberapa waktu lali.

Beberapa fokus utama yang akan dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Palopo adalah memastikan bahwa dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023, tersedia alokasi sebanyak 40 persen dari anggaran untuk Pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2024.

Selain itu, akan ada upaya untuk memastikan pembayaran Tunjangan PNS (Pegawai Negeri Sipil) Tahun 2023 berlangsung hingga bulan Desember, dan TPP PNS Tahun 2024 kembali ke keadaan normal.

Selanjutnya, akan diberikan perhatian khusus pada penanganan stunting dan permasalahan gizi yang buruk, pengendalian inflasi, serta memastikan ketahanan pangan.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut