get app
inews
Aa Read Next : Kabupaten Luwu Utara Kembali Raih Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM

Enam Sekolah Dasar di Luwu Utara Raih Champion Award Program Healthier Smiles

Kamis, 22 Februari 2024 | 19:00 WIB
header img
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani usai penyerahan Champion Award, (Foto Kominfo Lutra).

MASAMBA,iNewsLutra.id - Enam sekolah dasar di Kabupaten Luwu Utara menerima penghargaan bergengsi Champion Award dalam program Healthier Smiles. Program ini digagas oleh Save The Children bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Utara dan Yayasan Celosia Marennu Indonesia.

Penyerahan penghargaan sekaligus pembukaan kegiatan Program Healthier Smiles ini dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Aula Bukit Indah Kamis (22/2/2024).

 

Bupati Indah dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berperan dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ia menyebutnya sebagai bentuk penghormatan dan dedikasi luar biasa dalam memajukan kesehatan gigi dan mulut generasi penerus di Kabupaten Luwu Utara.

Indah menuturkan bahwa ada dua faktor utama yang memperburuk kesehatan mulut, yaitu konsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula berlebihan dan perilaku yang kurang baik dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

 

"Berdasarkan hasil temuan di lapangan, jajanan anak sekolah di Luwu Utara dinilai sudah aman, namun belum mencapai kategori sehat karena masih dominan gula, micin, dan minyak. Oleh karena itu, Indah menekankan bahwa jajanan anak sekolah tidak hanya harus aman, tetapi juga harus dipastikan sehat," kata Indah.

Lebih lanjut, Indah menjelaskan kesehatan gigi anak-anak sangatlah penting karena berdampak pada kesehatan tubuh dan semangat mereka dalam bersekolah. Ia pun meyakini bahwa kesehatan mulut dan gigi yang baik pada anak-anak akan mendorong kesehatan tubuh secara keseluruhan dan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

 

Sebelumnya, Program Manager Healthier Smiles, Robert Nufninu, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Luwu Utara atas dukungan penuhnya terhadap kegiatan ini.

Robert mengatakan Program Healthier Smiles bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan gigi dan mulut anak. Selain itu, program ini juga berkontribusi pada kesehatan anak secara keseluruhan dan peningkatan kualitas hidup mereka.

 

"Keenam sekolah dasar yang menerima Champion Award dalam program Healthier Smiles ini telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut para siswanya. Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas upaya mereka dalam mewujudkan generasi penerus yang sehat dan bebas dari masalah gigi dan mulut," ungkapnya.

 

Program Healthier Smiles merupakan sebuah langkah penting dalam meningkatkan kesehatan gigi dan mulut anak-anak di Kabupaten Luwu Utara. Dengan komitmen dan kerjasama dari berbagai pihak, diharapkan program ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi generasi penerus bangsa.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut